About Us | Home | Guest Books | Your Articles | News | FAQ | Contact Us | Member

 













::. PREGNANCY & BIRTH
Manfaat Musik Klasik Untuk Bayi Prematur    Bookmark and Share

Bayi premature umumnya mengawali kehidupannya dalam kotak inkubator. Ada yang mampu bertahan dan ada juga yang akhirnya meninggal. Maklumlah, saat lahir organ tubuhnya belum mampu berfungsi secara normal layaknya bayi yang lahirnya cukup bulan

Baru-baru ini hasil penelitian di Universitas Tel Aviv mengungkapkan bahwa bayi prematur yang sehari-hari mendengar sonata dari Mozart mampu bertahan hidup dan sehat wal afiat. Bayi prematur itu diperdengarkan musik dari abad ke 18 karya Wolfgang Amadeus Mozart. Hasilnya berat badannya meningkat lebih cepat ketimbang yang tidak.

“Belum begitu jelas, bagaimana musik ini berdampak pada bayi prematur,” kata Dr. Dror Mandel, dari Universitas Tel Aviv, Sackler School of Medicine. “Yang jelas mereka lebih tenang dan tidak tampak gelisah.”

Para peneliti ini mengukur efek fisiologis dari musik Mozart yang diperdengarkan kepada bayi-bayi prematur selama 30 menit per hari. Ternyata setelah itu, bayi ini kurang banyak mengeluarkan energi, sehingga kalori yang ada membuat pertumbuhan mereka lebih cepat.

“Melodi yang repetitif pada musik Mozart tampaknya mempengaruhi pusat pengaturan pada otak cortex,” kata Dr. Mandel. Tidak seperti musik dari komposer Beethoven, Bach atau Bartok, musik dari Mozart komposisinya berupa sebuah melodi yang tingkat repetitifnya tinggi. Ini mungkin jika dijelaskan secara musical.

Namun, "untuk menjelaskan secara ilmiah, memerlukan penelitian yang lebih mendalam," jelasnya. Studi ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan tentang efek musik terhadap bayi yang baru lahir. (source : American Friends of Tel Aviv University .
   Bookmark and Share
(Sumber: redaksi, 13-01-2010 )



Ayu Makan Kurma. Puasa bikin tubuh lemes akibat kadar gula darah menurun. Cobalah berbuka dengan kurma. Kurma kaya glukosa dan fruktosa sebagai sumber kalori yang sangat mudah diserap tubuh. Dengan segera bisa memulihkan kadar gula darah, menurunkan rasa lapar dan juga menurunkan jumlah makanan yang Anda konsumsi.. »» klik disini  Bookmark and Share


Waspada Makanan Kadaluwarsa. Sebelum membeli makanan atau minuman kemasan sebaiknya periksa tanggal masa berlakunya, melihat warna makanan, jika pudar boleh jadi sudah kadaluwarsa. Makanan kalengan kadaluwarsa juga bisa terlihat dari kepala kaleng yang berkarat, ada penyok-penyok dan tutup segel pudar atau bocor. Jika menemukan produk makanan/minuman kadaluwarsa bisa melapor ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI). »» klik disini


» Ayo Peduli PAUD.
» Manfaat Berpuasa.
» Varises dan Kehamilan.
» RISTRA KOSMETIK HALAL.
» Sarapan Sehat Penting untuk Anak.
» Saya Bekerja Dengan Jantung Sehat.
» Vaksin Mencevax dari GSK bebas enzim Babi.
» Agar Si Kecil Mudah Tidur.
» AYO PEDULI BAYI PREMATUR.
» APA KABAR PROGRAM KB.
» STILLBIRTH.
» PORSI KECIL LEBIH SERING.
» OPTIMALKAN KEMAMPUAN SEJAK DINI.
» Probiotik bikin Langsing.



Copyright (c) 2007 Ottorita Swaniaga 

web stats
  View My Stats


Cheap Cigarettes Online Free Shipping - Buy Now!