|
::.
HEALTH
Diet Rendah Karbo Turunkan Tensi
Berat badan berlebih selalu terkait dengan penyakit. Kolesterol, diabetes dan kesehatan jantung. Nah kini ada bukti kuat bahwa diet rendah karbohidrat menurunkan berat badan lebih efektif sebagaimana halnya obat penurun berat badan bahkan melebihi obat untuk menurunkan kolesterol.
Peneliti dari Veterans Affairs Medical Center dan Duke University Medical Center telah membuktikan diet rendah karbo lebih sukses untuk menurunkan tekanan darah ketimbang dengan obat penurun berat badan.
"Jika orang punya masalah tekanan darah tinggi dan berat badan, diet rendah karbo menjadi piihan lebihbaik dibandingkan obat penurun berat badan," kata William S.Yancy,Jr,MD.
Penelitian ini melibatkan 146 partisipan obesitas yang secara tipikal memiliki masala diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan arthritis. Setelah penelitian sepanjang tahun, pasien ternyata mampu menurunkan kadar kolesterol dan kadar glukosa dan turun berat badan rata-rata 10%.
Yang paling penting, hampir sebagian partisipan yang mengikuti diet rendah karbo menurun bahkan tidak melanjutkan obat penekan darah tinggi mereka sampai 21%.
"Saya mengira turunnya berat badan karena terapi obat yang digabung dengan diet rendah karbo. Tapi ternyata diet rendah karbo itu justru hasilnya lebih baik," kata dr. Yancy.
(source:ivanhoenewswire)
.
(Sumber:
redaksi, 28-01-2010 )
|
The information on this Web site is designed for educational purposes only. It is not intended to be a substitute for informed medical advice or care. You should not use this information to diagnose or treat any health problems or illnesses without consulting your pediatrician or family doctor. Please consult a doctor with any questions or concerns you might have regarding your or your child's condition.
|
|